Tags

, , , , , ,


Dalam satu tahun terakhir ini sudah banyak perkembangan dan perubahan yang dilakukan PT KAI dan PT KCJ dalam pelayanan KRL Jabodetabekserp. Tapi pelayanan bukan malah bertambah baik, tetapi saya positif thinking saja, kadang perubahan yang dilakukan tidak akan selamanya mulus atau terlihat baik di awal.

Salah satu perkembangan dan perubahan yang saya apresiasi adalah rencana penetapan tarif KRL Jabodetabekserp berdasarkan jarak stasiun yang dituju. Untuk penumpang dengan tujuan tidak terlalu jauh, bisa mendapatkan harga tiket dengan lebih murah dari penumpang yang tujuannya dari ujung ke ujung (baca: Bogor-Jak/Kota-ThB).

Saya salah satu pengguna KRL Jabodetabekserp dari tahun 2010. Iya, memang belum seberapa lama. Tetapi sudah bisa membuat saya menilai bahwa pelayanan KRL Jabodetabekserp masih sangat kurang, khususnya dalam pengelolaan ketika terjadinya gangguan perjalanan KRL.

Terlepas dari itu, saya ingin share file tarif baru berdasarkan jarak yang akan dilaksanakan (katanya) 1 Juni 2013 nanti. Saya berharap saja, pada penerapannya nanti, tidak ada perubahan tarif (lagi) karena (pengakuan) pengelola yang merugi.

Berikut filenya bisa dilihat disini