Tags

, , , ,


Waduh, saking lamanya gak di update, jadi bingung saya mau nulis tentang apaan. So many things happen, so many story to tell, sampai lupa apa aja yang sudah dilewati dan terlewati.

Well, kemarin ini lagi semangat-semangatnya bikin proposal buat buka usaha bareng beberapa temen. Proposalnya sendiri, sampai sekarang masih belum rampung-rampung, semua stuck di satu kendala. Modal.

Yap. Sekarang kan saya masih menganggur, lebih enaknya sih masih mencari pekerjaan yang cocok di hati, dan cocok di dompet. Hehehehe. Kita bertiga bingung, awalnya hanya menetapkan budget awal buat modal itu sebesar Rp. 60.000.000.- eh ternyata, banyak faktor yang diluar perkiraan kita dan faktor yang belum kita pikirkan sebelumnya, nyatanya modal yang kami butuhkan malah membengkak lebih dari 100% menjadi Rp. 150.000.000,-. Ngek. Surem. Mau cari investor, kita maunya 1 investor yang bisa cover itu semua, kalau kebanyakan investor pasti ribet perhitungannya nanti kan -_-. Akhirnya kita sepakat pending rencana ini sampai bener-bener dapat jalan keluar terbaik buat dapetin modal. Mau ngasih modal? PM ya. ngikikikikik :p

Lepas dari rencana wirausaha yang masih mentok. Kemarin sempet ada Jobfair di sebuah kampus swasta di Salemba. Udah niat banget dateng dan janjian sama adiknya pacar dan sahabat, eh pas hari H malah sakit. Bener-bener gak jodoh. Dan sampai sekarang masih juga belum fit total badannya.

Tapi emang sih status pengangguran buat seorang sarjana itu gak enak banget. Walaupun selama beberapa bulan ini gak bisa dibilang bener-bener pengangguran 100% karna sempat beberapa bulan kemarin ada job yang lumayan.

Status pengangguran itu jelek banget, sumpah. Buat orang yang orientasinya kalau udah lulus kuliah itu harus kerja dan dikantoran atau jadi pegawai pemerintahan, pengangguran itu aib. Buat saya sendiri sih pengangguran itu pilihan. Karna apa yang saya jalani sekarang ini ya pilihan yang saya pernah ambil, jadi gak perlu dijadikan tekanan sosial. Hehehehe pembelaan dikit. Ada saatnya kok ketika saya harus memilih kembali, memilih antara bingung nyari modal usaha atau bekerja kembali. Saya sudah memilih untuk bekerja kembali. Walau nyari kerja sekarang itu gak gampang ya, pasti ada jalan ketika ada usaha. Meh. Ganteng emang Billie Joe. *gak nyambung*

Ngomongin Billie Joe, jadi inget hasrat untuk nonton konser bandnya si vocalis ganteng ini. Kapan ya Green Day main lagi di Jakarta? Kemaren pas liat Java MusikIndo bakal datengin Maroon 5, saya gencar banget loh minta si Green Day dateng ke Jakarta buat main disini lagi. Huaaaaa, pasti bakal dibela-belain buat nonton nih. Kaya para ABG yang kemaren sampai jejeritan nonton Suju. Eh ga juga dink. Ga selebay itu juga sih. -_-

Jangan ah sampai menimbulkan fanatisme yang berlebihan, karna efeknya jelek banget. Masih anget nih contohnya, inget kan nasib 3 supporter bola yang meninggal tanggal 27 Mei kemarin di GBK? Itu yang melakukan pengeroyokan kan supporter yang fanatik akan klub bolanya yang berlebihan, dan ternyata mereka itu masih sangat muda.

Yaa mungkin karna sangat mudanya itu, habis ngeroyok orang sampai meninggal, trus update status di Facebook. Pinter banget deh, yaa semua orang bisa baca, seluruh orang di dunia ini bisa tau atuh. -_-

Tapi dari kasus itu yang paling miris adalah, ternyata di negara kita ini, kemanusiaan dan nyawa itu harganya sudah sangat murah. Pembunuhan, pemerkosaan, penipuan, terjadi cuma karena hal sepele. Miris, sedih, takut.

Wuidih, kok jadi panjang ya ceritanya? Semoga aja dari begitu banyak tema malam ini yang gak fokus sedikit pun, bisa diambil hikmahnya buat yang baca. Pede banget bakal ada yang baca. Hihihihihihi..