Tags

, , , , ,


Kali ini saya mau review tempat makan dengan konsep All You Can Eat, namanya Bamboo Dimsum. Lokasinya ada di Jl. Margonda Depok, setelah Kampus Gunadarma, sebelah kiri jalan arah Jakarta, Depan Ayam Bakar Christina. (Ini berkat si pacar yang matanya oke banget lihat tempat baru, pas ketemu langsung diajakin kesini).

Soal harga, cuma Rp. 43.000,- per orang included teh hangat yang bisa di refill sendiri dan tax!. Murah sih menurut saya dengan segala macam menu yang ditawarkan.

Sebelumnya sih saya dan pacar sudah coba beberapa item menu di Bamboo Dimsum yang ada di Margocity. Tapi bukan yang bertema All You Can Eat ini. Dan ternyata ketika kita sampai di resto, masuk dan duduk, pramusajinya akan menghampiri kita, bukan untuk di kasih menu, tapi buat dijelaskan sistem makan ditempat mereka.

Sistemnya begini, kita akan dibawakan makanan dan kita tinggal tentukan mana yang mau kita ambil atau tidak. Kita juga bisa tanya kepada pramusaji apa-apa saja menu yang dia bawa. Jadi kalau memang kelihatannya tidak terlalu suka atau tidak terlalu menarik, kita bisa menolaknya.

Fyi, makanan yang udah di taruh di meja harus dihabiskan, karena kalau tidak akan kena charge, tapi tadi lupa tanya juga chargenya berapa. hehehehe.

Sistem pengantaran makanannya pun di bagi 3 ronde. Ronde pertama akan diisi oleh berbagai macam menu syomai. Skrinsyutnya:

Ronde 1: Aneka Siomay

Pas ronde 1 ini sudah hampir habis, pramusajinya datang lagi dengan berbagai menu goreng-gorengan. Jujur aja yah, saya tidak bisa ingat semua nama menunya. Banyak banget. Ini skrinsyut ronde 2 kita:

Ronde 2: Goreng-gorengan

Huih, ini aja tidak semua menu kita ambil, ada 3 menu dari ronde 1 dan 2 yang kita tidak jadi ambil karena takut kekenyangan dan tidak habis, karena yakin masih ada ronde selanjutnya.

Dan benar saja, tidak lama kemudian ronde ke 3 kita disajikan dengan beberapa menu bakpao. kecil sih, tapi yang namanya bakpao mah pasti buat kenyang. Dari 4 bakpao yang ditawarkan, cuma 2 jenis aja yang kita ambil. Bakpao isi srikaya dan durian. Berikut skrinsyutnya:

Ronde 3: Aneka Bakpao

Pacar dan saya sudah megap-megap kekenyangan, itupun masih ditawarkan untuk tambah sama pramusajinya. Oh iya, kalau ada menu yang belum di ambil, pas ronde 1, 2 dan 3 yang tadi ditawarkan pramusaji, menu itu bisa kita minta kembali, dengan syarat harus habis. Hehehehe, bagi yang perutnya karung, di coba deh, ajib kenyangnya.

Nah sekarang mau review tempatnya. Karena baru buka, tempat di depan restonya masih di pajang karangan bunga ucapan selamat dari berbagai orang termasuk Ivan Gunawan, ehmm ini resto punya siapa yah? Artis juga kah kayak Sushi Miyabi? Tempatnya sendiri tidak terlalu besar, dengan kursi dan meja khas rumah makan Jepang.

Di meja sudah tersedia piring kecil, saus dan sumpit. Mungkin karena baru, masih sedikit tercium bau kayu dan masih sangat minim dekorasi. Pelayanannya lumayan oke, pramusajinya ramah-ramah, menunya datang dengan cepat, secara keseluruhan sih 3 bintang deh dari 5 bintang yang ada. Patut di coba.

Well, kalau begitu selamat mencoba ya!