*bersihin sarang laba-laba*

Ajegileee, udah lama aja gak update nih blog.

Ehmm, well.. buanyak yang mau diceritain. Tapi yang pasti, awal tahun 2012 ini, ada satu resolusi  tahun 2012 ini sudah tercapai, satu lagi akan segera terlaksana. Allah SWT emang sayang banget ama gw.. Alhamdulillah..

Anyawy, gw pengangguran sekarang, weits, gw bukan bangga, tapi mencoba menerima keadaan gw sendiri. Di lain pihak, gw memang pengen mencoba peruntungan gw di Pulau seberang sana. Muehehehe, siapa tau ada bule lupa diri ngeliat gw trus tiba-tiba ngasih semua dollarnya buat gw *mimpi!😀

Ada yang menggelitik gw kemaren sewaktu gw berangkat ke kantor for the last time. Gw ke kantor naik kendaraan umum. Di mulai dari Ojek, KRL, Metromini, dan lanjut Mikrolet dan itu untuk pulang pergi urutannya tinggak di balik aja😀 (keberasa kan ongkos gw sehari udah abis berapa, but well, itu udah risiko gw).

Lanjut. Jadi ketika gw lagi nunggu metromini, kebiasaan gw ada mengamati orang-orang di sekitar gw, entah yang lagi nunggu kendaraan, di dalam kendaraan, atau pun yang mengendarai kendaraan. Kebetulan tempat gw nunggu metromini itu dekat dengan lampu merah. Gw lagi perhatiin kebiasaan pengendara kendaraan di jalan itu ketika lampu merah berganti ke lampu hijau.

Fokus gw ke lampu hijau yang baru aja berganti menjadi lampu merah. Ada satu motor yang membawa seorang ibu dan anaknya, menuju lampu merah yang sudah berubah hijau dengan kecepatan cukup tinggi. Perkiraan gw sih, dia mau ngejar lampu merah itu, tapi apa daya, ketika dia udah klakson-klakson, motor yang sudah pada melaju ke arah melintang gak mau berhenti (ya iya lah, gantian dong, tadi kan udah antree lampu merah). Akhirnya dia ngerem motornya sampe berdecit decit. Untungnya dia gak nabrak atau ketabrak motor yang melintas. Sport jantung pagi-pagi. Abis itu gw ngtweet deh “Budaya tertib di negara ini memang masih sangat rendah–> abis liat orang hampir tabrakan pas nerobos lampu merah

Metromini yang gw tunggu dateng, naik lah gw, duduk manis di kursi belakang Pak Supir. Semua juga tahu ya kalau metromini itu jalannya kayak apa. Ketika sampai di persimpangan jalan untuk masuk jalur cepat, si metromini gw ini jalan di tengah-tengah sampai pada akhirnya memilih jalur cepat yang ada di sebelah kanan. Di sebelah kanan metromini ternyata ada motor yang mau masuk jalur lambat, mungkin mau nerobos kali ya, ngebut dan nyerobot di depan metromini gw untuk belok ke kiri.

Metromini gw ngerem mendadak, gw shock, karna gw pikir itu motor kena kesamber metromini. Gw nengok ke kiri ketika metromini gw jalan lagi, ada bunyi dentuman dan gw ngeliat motor pengendaranya udah geletak di tengah jalan dengan si pengendaranya lagi guling-gulingan sekitar 5 meter dari motornya. Oh my God! gw tambah shock, cuma bisa diem sambil megang lutut gw, lemes mampussss. Itu segitu gak ada darah berceceran. Kalau sampe ada darah berceceran, gw makin jadi itu lemesnya.

Sampe kantor, gw diem, ngatur napas dan gak lupa update tweet, weits itu penting, biar pada riders gak bawa motornya sembarangan huehuehuheuheueh. Well, tweet gw yang baru “Baru aja td ngtweet ttg orang yg mau nerobos lampu merah. Gak lama, liat rider guling2an di aspal krn nyerobot metromini di pramuka

Well, guys, para riders khususnya, kalau mau kemana-mana pleaseee safety first-nya jangan dilupain yaaaa….