Ini sebenernya postingan udah pernah gw publish di Facebook Note, cuma yang ada di sini udah sedikit gw tambahin dengan isu-isu terbaru (enjieeeehhh) :p

Gw sering kepikiran tentang cowok dan musik yang mereka dengerin, sesuai ga sih sama kelakuannya?

Dari pengalaman selama ini, ada sih yang emang sesuai, tapi kebanyakan melesetnya,

Contohnya, ada satu temen gw, Budi (bukan nama sebenarnya) adalah (katanya) cowok metal, fuck Indonesian pop music. Tapi, setelah gw pikir-pikir dan lihat pemikiran temen gw itu, gw jadi punya penilaian sebagai berikut: musik boleh metal, tapi hati, roma irama. Ironis.

Contoh lain lagi, orang ini pernah lumayan deket sama gw, lama pula, 3 tahun, orang ini suka main basket, mungkin bisa di bilang jago. Sesuai lah dengan badannya yang gede tinggi. Dulu kuliah di Universitas Swasta ternama di daerah Grogol but end up di Universitas Tetangga UI. Secara sosial oke lah pergaulannya, tapi bedain musik Kangen Band dan J-Rock ga bisa. Malah parahnya, dia bilang kalau yang bedain cuma personil J-Rock penampilannya lebih ok dari Kangen Band. well hello, bukan penampilannya yang bikin gw ilfil, tapi musiknya meeenn.

Gak cuma itu, musiknya My Chemical Romance aja dibilang lagu hingar-bingar. Sejak itu saya ilfil juga sama orang ini.

Satu lagi, contoh lain dari temen gw, yang katanya seorang pecinta musik punk-emo, tp end up dengan gaya emo-poni-lempar-kesamping yang lebih keliatan gaynya. Yang kalo pacaran gak bisa liat tempat, pacaran di twitter, RT-RT-an. Jadi lah orang itu RT Abuser yang jadi target muted followers gw *tepokjidat*

Nah, lain lagi kalo yang katanya pecinta esteh dua gelas, kloropil, d’nasip dll. Pemuja lagu cinta-pop-melayu-yang-mendayu-dayu dengan dandanan keren, walau lama-lama juga mirip gay (heran gw), dan kalo denger lagu kesukaan mereka ini, dimanapun mereka berada, entah di bis, di trotoar, di tempat makan, di halte, atau bahkan di wc umum, mereka gak akan segan-segan untuk ikut bernyanyi dengan sang pengamen.

Untuk yang ini gw ada contohnya di kantor, mulai lagu dari band pop melayu Indonesia dia hapal, boyband barat hapal, lagu korea hapal, dan suka nyanyi-nyanyi gak jelas yang bikin gw pengen sumpel mulutnya pake sepatu. *lah jadi esmosi*

OH GOD!

Ternyata susah ya dapetin cowok dengan musik berkualitas dan pribadi yang berkualitas.

Gw sendiri? Disorientasi genre musik. Tapi band favorite gw dari dulu itu cuma 1, Green Day. \m/
Pacar? Justru musiknya malah sebagian besar gw gak ngerti, cuma ada lirik yang kayak gini “huuaaaaaa wwaaaaa waaaaakkkkkkk” entah nyanyi apa itu band (-_-*)