Gak kerasa tahun 2011 udah mau habis aja, tinggal hitungan jam dan besok udah jadi tahun yang baru, 2012. Orang lagi rame-rame nyiapin acara pergantian tahun malam nanti. Gw sendiri belum jelas nanti malem mau kemana, tapi yang jelas dari 4 tahun yang udah di lewatin bareng si pacar, belum pernah kita rayain bareng-bareng malam pergantian tahun ini.

Kalau ngomongin pergantian tahun, pasti gak pernah lepas dari resolusi. Sebenernya apa sih resolusi itu? Pengertian Resolusi Dalam kamus besar bahasa Indonesia dijelaskan bahwa Resolusi� memiliki arti Putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berupa tuntutan tentang suatu hal. (KBBI 2005).

Ehmm kalau dalam kamus bahasa sehari-hari, yang kebanyakan udah mengalami pergeseran makna, resolusi itu sendiri semacam keinginan, impian atau harapan akan sesuatu hal yang mungkin ingin atau akan diwujudkan pada satu saat kedepan.

Tiap pergantian tahun, pasti orang-orang ramai ngomongin resolusi mereka untuk tahun kedepannya. Gw sendiri, lupa resolusi tahun 2011 gw apa, atau mungkin gw gak punya resolusi, entah lah gw lupa. Yang pasti sih, tahun 2011 kemarin gw berhasil pindah kerja, setelah tahun 2010 kemarin gw di terima di satu perusahaan asuransi swasta dan merasa kurang cocok disana. Mei 2010 gw resign dan akhirnya keterima disuatu organisasi non profit yang ujung-ujungnya kok gw ngerasa juga gak cocok ya? Muehehehehehe.

Well, at least ada perubahan selama tahun 2010 dan 2011 gw kemarin. Kalau bahasa gaulnya, gw move on :p

Untuk resolusi tahun 2012 gw, ehmmm, apa perlu gw buat resolusi? Gw cuma punya rencana, rencana itu masuk resolusi gak ya? Anyway, rencana gw adalah hijrah, pindah, move on (ah gaulnya gw *benerin poni*).

Rencana gw adalah, pindah ketempat yang baru, yang belum pernah gw tinggalin, yang belum pernah gw jamah. Rencananya gw bakal pindah tinggal, gak pindah rumah sih, keluarga gw tetep di Depok tercintah, cuma gw mau hijrah ke pulau tempat kakak perempuan gw di Bali.

Gw pengen disana gw belajar hal baru, dapetin suasana baru, karena jujur aja, gw udah penat banget dengan suasana disini, mumet sangat. Siapa tau, ketika gw balik ke Depok lagi udah ada yang bisa gw terapin untuk hidup yang keras ini, halah.

Rencana kedua gw adalah buka usaha sendiri, well, gw pengen banget buka kafe dengan konsep gw sendiri, dengan menu yang gw racik sendiri hasil dari selama ini gw melanglang buana bersama pacar. Ini sih rencananya pas tahun 2014 bisa gw buka. Cuma satu masalahnya sekarang yang menghambat rencana gw yang satu ini, modal. Nyari modal dimana yak gw??

Rencana gw sebenernya sih gak muluk-muluk, muehehehe, kalo mau ngemplang kepala gw silahkan. Gw bosen jadi kacung, gw pengen mulai hidup dan usaha sendiri. Bisa terwujudkah rencana gw? Mari kita liat postingan gw akhir tahun 2012 nanti, kalau gw masih ada, kalau gw masih suka nulis, kalau gw inget gw punya blog disini dan kalau gw inget gw pernah nulis ini ya, mueheheheh.

Kira-kira itu resolusi gw, apa resolusi kamu?

Note: berarti, resolusi sama ama rencana ya? ah whatever :p