Tags

, , , , , ,


Kali ini saya mau me-review salah satu tempat makan favorit saya bareng pacar. Tempatnya di Jalan Margonda Raya Depok tepatnya di depan kampus Gunadarma, namanya Soto Ngawi.

Dari nama tempatnya, pasti sudah terbayang kalau isi makanannya kebanyakan soto-soto. Yup memang, menu utama di sini kebanyakan soto, sop dan tongseng, walaupun ayam bakar dan sate juga ada.

Terakhir makan di sini itu sabtu kemarin, setelah puas dengan kesibukan masing-masing dengan gadgetnya di Detos, kita memutuskan untuk makan di Soto Ngawi. Jalan lah kita di sepanjang jalan Margonda Raya, biar terkesan romantis, mehehe.

Menu yang saya pilih kemarin adalah Soto Betawi Iga Sapi plus Nasi. Penampakannya seperti di bawah ini:

Soto Betawi Iga Sapi

Soal rasa tidak perlu diragukan lagi, rasa soto betawinya pas, iganya gigit-able alias empuk. Santannya juga tidak berlebihan. Lebih nikmat kalau di tambah jeruk limo peras dan sambal (semuanya disediakan kok).

Kalau si pacar kemarin memesan Tengkleng Iga Sapi plus Nasi. Tampilannya seperti di bawah ini:

Tengkleng Iga Sapi

Tengkleng ini rasanya mirip dengan tongseng, beda di campuran dagingnya saja. Rasanya sudah pedas sebelum di tambah sambal. Pedas lada dan pedas cabainya khas, ada wangi kayu manisnya juga. Rasanya maknyoss deh pokoknya.

Untuk minumannya, disini ada yang namanya Es Bledeng, lupa campurannya apa saja, tapi mirip dengan es teler. Kebetulan kemarin kita tidak pesan itu untuk minumnya. Yang saya pesan cukup Es Jeruk. Seger banget.

Es Jeruk

Segitu aja kali yah, silahkan mencoba kalau mampir di Depok, Margonda memang surganya kuliner. :p

About these ads